West Ham “Pembunuh” Tim London di Stadion Baru

Football5star.com, IndonesiaWest Ham United mampu memetik kemenangan saat bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (27/4/2019). West Ham menang 1-0 atas tim semifinalis Liga Champions tersebut.

Gol tunggal West Ham dicetak oleh pemain asal Kolombia, Michail Antonio. Memanfaatkan umpan dari Marko Arnautovic, sepakan Antonio tak mampu dihalau oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Sejak menit awal babak pertama, West Ham memang tampil lebih percaya diri. Pada babak pertama saja, mereka mampu lepaskan lepaskan 7 tendangan, 2 diantaranya mengarah ke gawang Lloris.

Kemenangan The Hammers ini membuat mereka layak disebut sebagi tim “pembunuh” tim London yang baru mempunyai stadion baru.

Pada 2007, seperti dikutip football5star.com dari data optajoe, tim besutan Manuel Pellegrini juga jadi tim pertama yang mengalahkan Arsenal di markas baru mereka, Stadion Emirates.

Skornya sama 1-0, gol The Hammers ke gawang Arsenal saat itu dicetak oleh Bobby Zamora pada injury time babak pertama. Menariknya pada laga 2007 dan 2019, Arsenal dan Tottenham padahal mendominasi permainan.

Pada 2007, ESPN mencatat selama 2×45 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 64 persen, melepaskan 30 tendangan ke arah gawang. Sedangkan The Hammers hanya menguasai bola sebanyak 36 persen dan hanya lepaskan 6 kali tendangan.

Sedangkan di laga tadi, Totteham Hotspur total menguasai bola sebanyak 63 persen dengan melepaskan 14 tendangan, 4 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan The Hammers hanya menguasai 37 persen dengan 7 tendangan ke arah gawang.

Comments
Loading...