West Ham United Hukum Suporter yang Menyanyikan Lagu Anti Semit

Football5star.com, Indonesia – Suporter sepak bola di Inggris kembali berulah. Kali ini giliran suporter West Ham United yang melakukan pelanggaran, yakni berupa menyanyikan lagu anti semit.

Sebelumnya, beredar video penggemar West Ham United yang mengeluarkan chant anti-semit. Video itu diambil kala mereka tengah menuju ke Manchester untuk mendukung West Ham yang tengah melawan Manchester United.

“Kami muak dengan isi video itu. Orang-orang ini tidak diterima di klub kami . Mereka juga tidak diterima di masyarakat yang beradab,” ujar perwakilan West Ham dilansir Football5star dari The News.

Berdasarkan pengakuan dari manajemen The Hammers, mereka akan melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib. Tak hanya itu, mereka juga akan melarang para penonton yang tertangkap kamera untuk datang ke Stadion London

“Kami mengambil tindakan segera untuk mencoba mengidentifikasi para pelanggar, yang perinciannya akan kami serahkan ke polisi dan akan dilarang seumur hidup dari Stadion London dan bepergian dengan klub. West Ham United bersikap tegas. Tidak ada tempat untuk perilaku semacam ini di klub kami.”

Pihak kepolisian Manchester juga mengimbau pihak klub agar segera menghubungi ketiga orang yang wajahnya muncul dalam video. Kepala Detektif Inspektur Manchester, Rebecca Boyce juga menyambut baik ketegasan yang dilakukan oleh The Hammers.

“Di sini, di Manchester, kami bangga untuk memastikan bahwa para penggemar dari jauh dan luas disambut dengan baik. Sangat mengecewakan bahwa beberapa kecil dari mereka telah membuat malu sepakbola dengan cara ini,” ujar Rebecca Boyce.

Comments
Loading...