West Ham United Pecat Slaven Bilic

Football5star.com, Indonesia – Berakhirlah kiprah Slaven Bilic sebagai manajer West Ham United. Pria 49 tahun asal Kroasia ini dipecat oleh klub berjulukan The Hammers tersebut pada Senin (6/11/2017) setelah petinggi klub melakukan pertemuan.

Pemecatan ini hanya berselang satu hari setelah West Ham ditaklukkan Liverpool 1-4 di London Stadium. Tampaknya kesabaran manajemen sudah habis karena Bilic tak kunjung meningkatkan performa tim yang kini tercecer di zona degradasi.

Saat ini West Ham menempati peringkat ke-18 klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni, terpaut satu angka dari Bournemouth dan West Bromwich Albion yang persis di atasnya. Javier “Chicharito” Hernandez dkk hanya mendulang dua kemenangan dan mengalami enam kekalahan.

“West Ham United memberikan konfirmasi bahwa Slaven Bilic meninggalkan klub terhitung hari ini,” demikian bunyi pernyataan West Ham melalui situs resmi klub.

Tak cuma Bilic yang angkat kaki dari klub London tersebut. Empat asistennya, Nikola Jurcevic, Edin Terzic, Julian Dicks dan Miljenko Rak juga terkena imbas pemecatan.

“Klub sedang mencari manajer baru untuk menangani West Ham United dan pengumuman suksesor Bilic diharapkan sudah bisa dilakukan beberapa hari ke depan,” demikian tambahnya pernyataan.

Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa mantan manajer Manchester United, David Moyes, akan menggantikan posisi Bilic. Pelatih yang sukses bersama Everton itu pun tertarik menangani West Ham.

“Benar bahwa saya tertarik menangani West Ham, tetapi sampai saat ini saya belum berhubungan dengan perwakilan klub,” ujar Moyes dikutip dari Eurosport.

Comments
Loading...