West Ham United Tutup Tahun dengan Memecat Manuel Pellegrini

Football5star.com, Indonesia – West Ham United resmi memecat pelatih mereka Manuel Pellegrini usai kekalahan 1-2 dari Leicester City di London Stadium, Minggu (29/12/2019).

“West Ham United dapat mengkonfirmasi bahwa Manuel Pellegrini tak lagi menjadi pelatih. CEO David Sullivan dan David Gol bersama seluruh dewan komisaris serta para pendukung ingin berterima kasih kepada kerja Manuel selama 18 bulan terakhir,” bunyi pernyataan resmi klub.

getty images

Sementara itu David Sullivan mengatakan bahwa keputusan pemecatan Pellegrini merupakan keputusan yang sangat berat. Namun manajemen mau tak mau harus mengambil keputusan pahit tersebut.

“Sangat mengecewakan kami harus membuat keputusan ini. Manuel adalah pria terhormat dan sangat senang kami bisa bekerja sama dengan pelatih sekaliber dirinya,” kata Sullivan.

“Namun, kami harus membuat klub ini segera mengalami perubahan setelah mengalami serangkaian hasil buruk. Kami harus mengembalikan klub ini ke jalur yang tepat,” tambahnya.

Pellegrini sendiri melatih West Ham sejak Mei 2018. Ia masuk menggantikan David Moyes kala itu. Perjalanan West Ham di Liga Inggris musim ini memang buruk.

Dari lima pertandingan di Liga Inggris, Felipe Anderson dan kawan-kawan hanya mampu mencetak satu kali kemenangan dan sisanya mengalami kekalahan.