Weston McKennie Bangga Bisa Cetak Sejarah di Juventus

Football5star.com, Indonesia – Weston McKennie merasa sangat bangga karena bisa menjadi bintang Amerika Serikat pertama yang bermain di Juventus. Menurut McKennie, Bianconerri merupakan salah satu klub terpopuler di kampung halamannya.

McKennie didatangkan Juventus dengan status pinjaman dari Schalke 04. Status pemain berumur 22 tahun itu akan dipermanenkan dengan banderol 18 juta Euro pada akhir musim 2020-21.

Di Turin, McKennie akan mengenakan seragam bernomor punggung 14. Sebelumnya, nomor 14 menjadi milik gelandang veteran asal Prancis, Blaise Matuidi yang memutuskan hengkang ke Inter Miami beberapa waktu lalu.

twitter.com/juventusfcen

“Saya mendapat kehormatan besar karena menjadi pemain Amerika Serikat pertama dalam sejarah Juventus,” ujar Weston McKennie dikutip football5star.com dari laman resmi Bianconerri.

“Mendapat kesempatan mengenakan seragam Juventus dan menjadi representasi negara saya serta membawa anak-anak muda Amerika Serikat untuk bermain sepak bola tentu membuat saya merasa sangat bangga,” sambung McKennie.

Lebih lanjut, McKennie juga mengaku siap apabila ditunjuk menjadi perwakilan Bianconerri di Amerika Serikat. Ia merasa yakin akan bisa semakim mempopulerkan nama Bianconerri di kampung halamannya.

“Juventus adalah klub internasional yang sangat populer dan memiliki banyak suporter di berbagai belahan dunia. Di kampung halaman saya, banyak toko yang menjual jersey Juve.”

“Saya akan merasa sangat senang apabila bisa memberikan peran lebih untuk semakin mempopulerkan Juve di Amerika Serikat,” tutup McKennie.

JuventusWeston McKennie