Widodo Beberkan Alasan Rekrut Bek Kiri PSIS Semarang

Football5star.com, Indonesia – Widodo Cahyono Putro, pelatih Bali United, memuji rekrutan anyarnya asal PSIS Semarang, Taufik Hidayat. Menurutnya, pemain yang namanya mirip dengan legenda badminton Indonesia itu punya kemampuan untuk menjadi pelapis Ricky Fajrin.

Widodo sadar, pemain berusia 22 tahun tersebut bakal sering dipanggil oleh Luis Milla untuk bergabung Timnas U-23 Indonesia. Pasalnya, skuat Garuda Muda akan menghadapi Asian Games di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

Atas dasar itulah, Widodo mendatangkan Taufik yang juga tampil apik bersama PSIS di Liga 2 musim lalu.  Pemain berusia 24 tahun itu jadi salah satu pilar penting dalam mengantarkan Laskar Mahesa Jenar lolos ke Liga 1.

“Saya rasa Taufik sangat kami perlukan. Karena kami sadar sepertinya Ricky Fajrin akan sering mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia,” ujar Widodo dikutip dari situs resmi baliutd.com, Selasa (19/12/2017).

“Kami juga sudah belajar dari pengalaman tahun lalu dimana ketika ada pemain yang absen, maka keseimbangan tim akan terganggu. Apalagi di tahun 2018 jadwal pertandingan kami cukup padat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Widodo menilai Taufik adalah bek sayap kiri yang punya kemampuan untuk menyerang dan disiplin dalam bertahan. “Hal tersebut tentu sangat kami perlukan. karena kami butuh pemain yang berani saat menyerang, tapi kuat juga saat bertahan,” tutupnya.

Comments
Loading...