Widodo Bertanggung Jawab atas Kekalahan Bali United

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Bali United menelan kekalahan dari Mitra Kukar dengan skor 1-3 pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Jumat (11/5/2018).

Gol Mitra Kukar diciptakan Septian David Maulana (5′), Fernando Rodrigues (30′,34′). Adapun gol tunggal Bali United ditorehkan oleh Stefano Lilipaly (76′).

Usai pertandingan pelatih Bali United, Widodo C. Putro alias WCP, mengatakan timnya memang layak kalah. Mitra Kukar mampu memperlihatkan permainan optimal. Bahkan mampu mencetak 2 gol dalam tempo 5 menit di awal pertandingan.

“Tapi sebagai pelatih saya tetap harus memberi apresiasi kepada para pemain. Mereka sudah berjuang. Situasi di lapangan memang sulit. Mitra Kukar langsung tancap gas dengan 2 gol. Di babak kedua kami coba mengejar, tetapi hanya tercipta satu gol,” tutur WCP.

“Sekarang kami harus langsung fokus ke pertandingan berikutnya (Vs Arema FC). Jangan saling menyalahkan satu sama lain,” ujar WCP menambahkan.

Hasil ini merupakan kekalahan empat yang diderita Bali United. Sebelumnya, Stefano Lilipaly ditaklukkan oleh Global Cebu (1-3), PS Tira (1-2), dan Sriwijaya FC (3-4).

Mitra Kukar

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges mengaku lega timnya bisa meraih kemenangan.

Mitra Kukar terlihat bermain sangat kuat. Buktinya di babak pertama mereka sudah unggul 3-0. Sesuatu yang jarang terjadi di banyak pertandingan sebelumnya.

“Hasil pertandingan ini sangat bagus. Kami mampu mencetak gol cepat dan unggul 3-0 di babak pertama. Ini buah dari kerja keras pemain,” kata Rafael Berges, usai pertandingan.

Meski begitu skuat Mitra Kukar tampak mulai kehabisan tenaga di babak kedua. Beruntung Bali United hanya bisa mencetak satu gol untuk memperkecil ketinggalan.

“Di babak kedua ya memang tim ini kelihatan mulai lelah,” ucap Rafael Berges, mengakui.

Pelatih asal Spanyol itupun berharap para pemain bisa meningkatkan daya tahan fisik dalam pertandingan. Hal ini supaya Naga Mekes bisa bermain konsisten selama 90 menit.

“Semoga para pemain bisa mempertahankan permainan seperti ini di pertandingan berikutnya,” ujar Rafael Berges.

Comments
Loading...