Widodo Kecam Aksi Kekerasan Antarsuporter

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bali United, Widodo C. Putro mengecam aksi kekerasan antarsuporter yang kerap kali terjadi di dunia sepak bola Indonesia. Ia pun berharap aksi pengeroyokan yang terjadi di partai antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akhir pekan lalu menjadi yang terakhir.

Akhir pekan lalu, sepak bola Indonesia kembali berduka setelah seorang suporter Persija tewas akibat adanya aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah oknum suporter Persib. Akibat aksi brutal tersebut, seluruh kompetisi di bawah naungan PSSI harus dihentikan setidaknya selama tujuh hari ke depan.

“Tentu dari saya berharap tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti ini. Para suporter harus tetap tertib saat mendukung tim kesayangannya. Ketika kita sudah mulai dibenahi dari sisi pemain, mari kita juga sama-sama berbenah dari sisi suporter. Walau bagaimanapun juga kita satu Indonesia. Kita harus saling menghormati satu sama lain,” ujar Widodo dikutip dari laman Bali United.

Selain mengecam aksi kekerasan antar suporter, ia juga memuji para pendukung setia Bali United. Menurutnya, para suporter Serdadu Tridatu selalu menghargai para pendukung lawan-lawannya ketika bertandang ke Pulau Dewata.

Bali United, Widodo C Putro
baliutd.com

“Saya sangat senang melihat suporter di Bali. Saya melihat bagaimana mereka saling respect dengan suporter-suporter lainnya yang datang ke Bali,” tegas Widodo.

“Dengan begitu bisa terjalin satu kesatuan antar pecinta sepak bola di Indonesia. Hal tersebut menurut saya juga akan berpengaruh terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia,” pungkas mantan pemain Timnas Indonesia itu.

 

Comments
Loading...