Wigan Pernah Tolak Datangkan Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku pernah memiliki peluang untuk bergabung dengan Wigan Athletic sebagai pemain.

Hal tersebut terjadi ketika Pep Guardiola masih berkostum Al-Ahli pada 2005. Nahasnya, keinginan dia untuk meniti karier di Inggris gagal terealisasi.

Pasalnya, saat itu, Guardiola tak lagi berusia muda. Alhasil, manajemen The Latics memutuskan untuk tidak merekrut eks gelandang Barcelona tersebut.

“Ya, bertahun-tahun lalu. Saya tidak cukup bagus, itu kenyataannya. Saya terlalu tua untuk bermain di Inggris,” ungkap Guardiola, seperti dilansir Soccerway.

“Saya mengetuk pintu dan berusaha datang untuk bermain di Inggris sebagai pemain, tetapi tidak mampu,” imbuh pria berumur 47 tahun tersebut.

“Sama halnya ketika saya mencoba datang ke sini bersama Stuart Pearce. Mereka sangat cerdas. Saya tidak cukup bagus,” tandas Pep Guardiola.

Sebagai pemain, Pep Guardiola terbilang cukup sukses. Dia pernah merasakan segudang prestasi selama berkostum Barcelona, di antaranya adalah enam trofi Divisi Primera, dua Copa del Rey dan satu European Cup (kini Liga Champions.

Pada pengujung kariernya sebagai pemain, Guardiola menemui hambatan besar lantaran cedera. Setelah meninggalkan Camp Nou, dia pernah merumput bersama Brescia, AS Roma, Al-Ahli dan Dorados de Sinaola.

Kini, Guardiola menjabat sebagai manajer Manchester City sejak musim 2016-17. The Citizens bakal melawan Wigan Athletic dalam babak kelima Piala FA di The DW Stadium, Senin (19/2/2018).

Comments
Loading...