Wijnaldum Beberkan Pesan Spesial dari Klopp

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, membeberkan pesan dari manajer Juergen Klopp ketika jeda melawan Huddersfield pada Sabtu (28/10/2017). Wejangan tersebut terbukti mampu membantu Liverpool meraih kemenangan 3-0.

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Anfield kemarin, Liverpool sebenarnya tampil mendominasi sejak menit pertama. Mereka mencatatkan enam tembakan dan unggul penguasaan bola (67%) di babak pertama. Namun, tidak mudah bagi mereka untuk meruntuhkan pertahanan Huddersfield.

Gol pembuka bagi Liverpool baru lahir di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, melalui kaki Daniel Sturridge. Kemudian, dilanjutkan oleh Roberto Firmino (58′) dan Wijnaldum (75′).

Wijnaldum mengaku rekan-rekannya sempat merasa frustasi karena gagal mencetak gol di babak pertama. Kendati demikian, pesan dari Klopp mampu membuat mereka mempertahankan kepercayaan diri dan ketenangan.

georginio wijnaldum, liverpool, huddersfield

“Manajer memberitahu kami agar tidak frustasi karena lawan bermain sangat bertahan. Jika kami terus memainkan permainan kami, mereka tidak akan bisa membatasi ruang gerak kami sepanjang laga,” ucap Wijnaldum seperti yang dikutip BBC.

Kemenangan ini mengantarkan The Reds naik ke peringkat keenam klasemen Premier League dengan total raihan 16 poin dari 10 pertandingan. Mereka berselisih tiga poin dengan Arsenal yang bertengger di posisi kelima.

“Setiap kemenangan adalah kemenangan besar bagi kami. Ini adalah hasil yang penting karena kami harus memberikan respons setelah laga pekan lalu (kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur). Saya pikir kami bermain dengan baik di laga ini,” kata pria asal Belanda tersebut.

Selanjutnya, The Reds dijadwalkan menjamu Maribor di Stadion Anfield dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions pada Kamis (2/10/2017).

Comments
Loading...