Wijnaldum: Liverpool Tetap Kuat Tanpa Fabinho

Football5star.com, Indonesia – Liverpool dipastikan tak bisa memainkan Fabinho selama enam pekan ke depan. Tapi situasi ini tidak membuat Giorginio Wijnaldum takut akan melemahnya performa klub.

Fabinho menderita cedera ligamen saat menghadapi Napoli di Liga Champions tengah pekan kemarin. Hal ini membuat lini tengah Liverpool hanya menyisakan James Milner dan Naby Keita sebagai pengganti.

Dengan adanya para pengganti, Giorginio Wijnaldum yakin jika The Reds tetap kuat dengan pemain yang ada. Walau begitu, ia juga mengakui absennya Fabinho menjadi pukulan besar untuk timnya.

@LFC

“Ini merupakan pukulan yang sangat besar untuk tim. Tentu saja juga baginya sebagai pemain. Tapi ada situasi yang harus Anda hadapi. Saya pikir selama bertahun-tahun kami mengalami masalah yang sama dan kami hanya perlu menunjukkan bahwa kami bisa mengatasi situasi ini,” kata Wijnaldum seperti dikutip Football5star dari Daily Mail, Jumat (29/11/2019).

“Saya sudah memainkan perannya musim lalu. Anda pikir saya sudah siap untuk kembali menempati posisinya? Kita lihat saja. Ada juga pemain lain yang siap mengganti perannya dengan level yang sama. Jadi saya rasa kami akan tetap kuat dengan pemain yang ada,” sambung pemain timnas Belanda itu.

Akhir pekan ini Liverpool akan menghadapi Brighton Hove and Albion dalam lanjutan Premier League. Pelatih Juergen Klopp kemungkinan besar akan menempatkan James Milner sebagai pengganti Fabinho di lini tengah.