Wilfried Zaha dan Arsenal yang Tak Berjodoh

Football5star.com, Indonesia – Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha, mengaku kecewa berat gagal pindah ke Arsenal. Sebab, The Gunners adalah klub favoritnya sejak kecil.

Dalam beberapa tahun terakhir, Wilfried Zaha menunjukkan kualitasnya di Crystal Palace. Ia kerap menjadi pembeda di skuat The Eagles berkat kemampuannya yang di atas rata-rata.

Zaha pun sempat dirumorkan akan pindah ke Arsenal. The Gunners pada saat itu ingin memboyongnya ke London Utara, namun transfer itu gagal menjadi kenyataan.

“Ketertarikan Arsenal bagus. Mendukung mereka dan membuat mereka menginginkan Anda pada saat yang sama, membuat Anda berpikir: ‘Ini luar biasa’. Tapi semuanya tidak pernah berhasil sehingga Anda hanya harus bergerak secepat mungkin. Saya berpikir ini mungkin terjadi. Tetapi seluruh keluarga saya menonton dan itu tidak berhasil,” kata Zaha di Goal.

Getty Images

Zaha juga menegaskan bahwa ia masih membuka diri untuk pindah dari Crystal Palace. Sang winger berambisi untuk memenangkan trofi juara, sehingga ia harus meninggalkan Selhurst Park.

“Saya berusia 27 tahun dan trofi adalah segalanya. Jika ada peluang untuk memenangkan trofi, maka 100 persen saya akan membidiknya. Itu 100 persen yang saya inginkan dalam karier saya dan apa yang saya upayakan,” ia menambahkan.

Kontrak Zaha sendiri di Selhurst Park saat ini masih cukup panjang. Ia baru bisa angkat kaki dari Crystal Palace pada tahun 2023 mendatang.

Musim ini, ia sudah membela Palace dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan tiga gol serta lima assist.

ArsenalCrystal PalaceWilfried Zaha