Wilfried Zaha hanya Cocok Main di Crystal Palace, bukan Klub Lain

Football5star.com, Indonesia – Rencana kepindahan Wilfried Zaha dari Crystal Palace disambut sinis oleh legenda Liverpool, John Barnes. Menurutnya, gaya permainan Zaha tidak cocok untuk klub mana pun.

Saat ini Zaha digadang-gadang akan pindah ke Everton. Isu ini tak lepas dari kesediaan klub sekota Liverpool membayar 50 juta pounds untuk sang winger.

Akan tetapi, John Barnes melihat bahwa rencana kepindahan pemain timnas Pantai Gading akan berdampak buruk bagi tim yang akan dia bela nanti. Pasalnya, sang pemain bukan tipe pemain yang mementingkan kolektivitas tim, melainkan skill individunya sendiri.

John Barnes
standard.co.uk

“Saya merasa Zaha tidak akan cocok bermain di klub lain. Saya pikir dia terlalu individualis. Dia melakukan apa yang dia lakukan selama ini, bermain sendiri dan bukan untuk tim. Dia suka menggiring bola antara lima pemain bertahan,” kata Barnes seperti dilansir Tribal Football, Kamis (8/8/2019).

“Faktor itu pula yang membuat klub seperti Manchester City dan Liverpool tidak tertarik pada talentanya. Di klub barunya nanti dia tidak bisa bermain di semua sisi lapangan. Sedangkan di Crystal Palace selama ini ia melakukan semuanya, mengambil bola di kanan, kiri, dan tengah. Tipe seperti itu tidak cocok untuk tim lain,” sambung legenda Liverpool.

Apa yang dikatakan John Barnes mungkin ada benarnya. Ketika Wilfried Zaha hengkang ke Manchester United beberapa musim lalu, ia gagal bersinar sampai akhirnya dipulangkan ke Crystal Palace.

Comments
Loading...