Wiljan Pluim Gemilang, PSM Makassar Bantai Lao Toyota di Piala AFC

Football5star.com, Indonesia – Wiljan Pluim tampil gemilang dengan menciptakan dua gol. Torehannya tersebut membuat PSM Makassar membantai Lao Toyota FC di Piala AFC 2019 dengan skor 7-3 di Stadion Pakansari, Rabu (13/3/2019).

Pada babak pertama, PSM Makassar unggul 2-1 berkat dua gol dari sang kapten, Wiljan Pluim pada menit ke-12. Gol Pluim dicetak lewat tendangan kaki kanan kerasa yang memanfaatkan umpan dari Bayu Gatra.

Gol kedua PSM di babak pertama dicetak oleh Zulham Zamrun. Kerjasama cantik Zulham dan penyerang Juku Eja, Eero Markkanen diselesaikan dengan sepakan kaki kiri yang meluncur deras di gawang FC Lao Toyota.

PSM yang menguasai serangan berusaha keras menambah keunggulan di babak pertama. Namun, lini depan mereka tak mampu memanfaatkan berbagai peluang. Salah satunya lewat tendangan penalti yang gagal dieksekusi oleh Marc Klok pada menit ke-45. Babak pertama berakhir dengan 2-1.

Situasi berubah pada babak kedua. Anak asuh Darije Kalezic mengamuk dan mencetak lima gol tambahan. Gol ketiga PSM Makassar lahir dari kaki sang kapten, Pluim lewat sepakan kaki kiri pada menit ke-50.

Eero Markkanen yang sering membuang peluang pada babak pertama akhirnya mampu mencetak gol pada manit ke-61. Gol Markkanen lahir lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Taufik Hidayat.

Markkanen mencetak gol keduanya pada menit ke-70. Kolaborasinya dengan Bayu Gatra diakhiri dengan tendangan pelan yang gagal dihalau penjaga gawang Lao.

Ferdinand Sinaga yang masuk pada babak kedua menggantikan Markkanen mencetak gol pada menit ke-80. Aksi solo run nya gagal dihentikan oleh para pemain bertahan Lao.

Marc Klok melengkapi kemenangan PSM Makassar lewat golnya pada menit ke-85. Tendangan volinya meluncur deras ke gawang Lao Toyota. Hingga wasit asal Jepang, Takuto Okabe meniup panjang peluit, skor tak berubah, 7-3 untuk kemenangan PSM Makassar.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): 20-Rivky Mokodompit; 32-Beny Wahyudi, 2-Aaron Evans, 28-Abdul Rahman, 26-Taufik Hidayat; 80-Wiljan Pluim, 48-M. Arfan (Rasyid Bakri 79′), 10-Marc Klok; 23-Bayu Gatra (Saldi 71′), 9-Eero Markkanen (Ferdinand 79′), 7-Zulham Zamrun

Pelatih: Darije Kalezic

Lao Toyota (4-4-2) : 30-Outthitath Nammakhoth; 7-Ketsada Souksavanh, 22-Victor Gonzales, 15-Thipphachanh Inthavong, 6-Sayfa Aphideth; 7-Saison Khounsamnan, 11-Soma Otani, 35-Manolom Phetphakdy, 9-Somsavath Sophabmixay; 10-Rafael de sa Rodrigues, 18-Kazuo Homma

Pelatih: Jun Fukuda

Kartu Kuning: Somsavath Sophabmixay 38′

Kartu Merah:

Wasit: Takuto Okabe

Stadion: Pakansari

Comments
Loading...