Wilkins: Conte Butuh Pengalaman Terry

Mantan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins, menilai Antonio Conte bakal berusaha mempertahankan John Terry pada musim depan. Wilkins menganggap, kapten The Blues itu masih memegang peran penting di Stamford Bridge.

Chelsea resmi mengumumkan bahwa Conte bakal duduk di kursi manajer musim depan, Senin (4/4). Akan tetapi, mantan pelatih Juventus itu bakal lebih dulu memimpin timnas Italia di Euro 2016 sebelum bergabung dengan The Blues.

Terry telah mengutarakan niatnya untuk hengkang dari Chelsea pada musim panas nanti. Dia bakal meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak 1995 silam ketika mengawali karier di level junior The Blues.

Kendati demikian, Terry belum menentukan masa depannya usai hijrah dari Stamford Bridge musim depan. Mantan bek timnas Inggris itu diyakini masih berpeluang untuk menambah kontraknya bersama Chelsea.

Conte dikabarkan bakal diberi bekal transfer dengan nilai yang cukup tinggi dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Namun, Wilkins berpendapat, Conte yang baru pernah meniti karier di Inggris bakal membutuhkan pengalaman Terry.

“John Terry adalah pemain yang luar biasa dan masih akan bermain selama beberapa tahun ke depan, entah di Chelsea atau klub lain,” ujar Wilkins, seperti dikutip dari Soccerway.

“Antonio (Conte) akan menginginkan pengalaman dan pandangan dia mengenai apa yang harus dihadapi,” tandasnya.

Comments
Loading...