William Saliba Akhirnya akan Kembali Lagi ke Ligue 1

Football5Star.com, Indonesia – Bek Arsenal, William Saliba, dilaporkan akan dipinjamkan ke Ligue 1, tepatnya ke Nice setelah sama sekali tak mendapatkan kesempatan bermain musim ini. Saliba akan dipinjamkan sampai akhir musim.

Saliba digadang-gadang bakal menjadi bek masa depan Arsenal saat ini. Dia direkrut dengan harga yang cukup mahal, 27 juta pounds pada Juli 2019 dari Saint-Etienne. Dia langsung kembali dipinjamkan ke klub asalnya itu sepanjang musim lalu.

Tapi, sang pemain malah tak di daftarkan ke dalam skuad Liga Europa dan belum pernah bermain untuk tim senior Arsenal. Saliba lebih sering bermain untuk tim U-23.

William Saliba Belum Juga Main, Ini Alasan Mikel Arteta
Mirror

Menurut laporan Football5Star.com dari Sky Sports, Saliba akan dipinjamkan ke Nice sampai akhir musim tanpa ada opsi permanen karena pemain yang masih berusia 19 tahun itu merupakan proyek jangka panjang Arsenal.

November lalu, Arteta sendiri mengatakan bahwa dirinya akan mencari jalan keluar untuk bisa membuat William Saliba mendapatkan jam terbang.

“Saya muak dengan situasi ini karena, seperti yang Anda lihat, kami mencoba menemukan cara dalam beberapa hari terakhir untuk memberinya jam bermain. Saya menjelaskan bahwa dia membutuhkan tahun transisi itu ketika kami memutuskan untuk membelinya dan meminjamkannya ke Saint-Etienne. Karena banyak alasan, itu tidak terjadi, Saliba tidak mengalami tahun transisi itu dan dia harus melalui itu,” kata Arteta.

Mikel Arteta melanjutkan, “Saat ini, dengan jumlah bek tengah yang kami miliki di tim, kami harus mengeluarkan Saliba dari skuad, itu menyakitkan. Sekarang kami mengalami beberapa cedera dan kami bisa saja menggunakan dia tetapi ini adalah bagian dari profesinya.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More