William Saliba Belum Juga Main, Ini Alasan Mikel Arteta

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menjelaskan kenapa William Saliba masih belum juga melakukan debutnya di tim dalam dua laga awal. Arteta menjelaskan bahwa Saliba masih beradaptasi dan juga baru sembuh dari cedera.

William Saliba direkrut dari Saint-Etienne pada musim panas lalu dengan harga 27 juta pounds. Pemain berusia 19 tahun itu langsung kembali dipinjamkan ke klub asalnya sebelum kembali musim ini. Banyak yang memprediksi Saliba akan langsung menjadi pilihan utama Arsenal. Namun Arteta lebih memilih Rob Holding dan pemain baru lainnya Gabriel Magalhaes.

William Saliba adalah Perpaduan Antara Virgil van Dijk dan Raphael Varane
talkSPORT

“Saya pikir William sangat baik. Dia beradaptasi di negara ini, beradaptasi di klub kami. Kita harus ingat bahwa dia memiliki musim yang menantang musim lalu dengan banyaknya cedera yang dia punya,” ucap Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Mikel Arteta melanjutkan, “tapi dia akan menjadi pemain yang sangat penting di masa depan. Terkadang suatu hal membutuhkan waktu dan kita harus menghargai itu.”

The Gunners memiliki dua bek muda yang mereka datangkan, Saliba dan Magalhaes. Arteta menilai kedua bek itu harus belajar dari David Luiz.

“Saya pikir dia (Luiz) akan menjadi role model yang sangat bagus untuk mereka. Dengan semuanya yang dia sudah dapatkan, saya pikir mereka beruntung untuk memiliki Luiz di sekitar mereka,” kata Mikel Arteta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More