William Saliba Diyakini akan Raih Sukses Besar Bersama Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan William Saliba ke Arsenal musim depan mendapat sambutan baik dari pelatihnya di Saint-Etienne, Claude Puel. Ia percaya anak asuhnya itu akan meraih kesuksesan di London.

William Saliba sejatinya sudah sah menjadi pemain Arsenal Agustus lalu. Namun, pihak klub langsung meminjamkannya lagi ke Saint-Etienne untuk menambah pengalaman.

Dengan waktu semusim yang sudah dijalani, Claude Puel mengatakan bek belianya itu sudah siap bermain untuk The Gunners musim depan. Walau masih sangat muda, ia percaya Saliba bisa membuktikan kehebatannya.

Get French Football News

“Dia sudah siap. Dia pemain yang fantastis. Dia memang masih muda tapi sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangan. Dia juga pemain yang punya insting bagus dan spirit luar biasa. Tentu akan sangat sulit buat kami bermain tanpa dia tapi saya pikir dia akan sukses di sana,” ujar Puel kepada The Athletic, Minggu (31/5/2020).

Mantan pelatih Leicester City mengutarakan bahwa Saliba akan memiliki peran penting musim depan. Ia melihat Meriam London selama ini kekurangan pemain bertahan berkualitas. Dirinya yakin kehadiran pemain 19 tahun akan membawa perubahan signifikan di jantung pertahanan.

“Saya pikir mereka butuh pemain bertahan yang sangat baik dan saya pikir William Saliba adalah pemain yang dibutuhkan selama ini. Saya rasa dia bisa bermain setiap pekan untuk tim utama Arsenal,” tutup Claude Puel.