Willian Akui Dirinya Lebih Ingin Bertahan di Chelsea pada Musim Panas Lalu

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Arsenal, Willian, mengakui bahwa dirinya “sangat ingin bertahan” di Chelsea sebelum pindah ke Arsenal musim panas lalu. Tapi tak adanya kesepakatan kontrak membuat dia harus pindah ke Arsenal.

Kontrak Willian di Chelsea tak diperpanjang musim lalu dan Arsenal mendatangkannya secara free agent. Pemain asal Brasil itu bermain selama 7 tahun di Stamford Bridge dan bermain lebih dari 300 pertandingan. Willian akui itu adalah keputusan yang sulit untuk meninggalkan Chelsea.

“Sulit untuk membuat keputusan itu, itu tidak mudah. Sebab, seperti yang Anda katakan, rivalitas kedua klub sangat besar. Bukan keputusan yang mudah untuk meninggalkan Chelsea ke Arsenal. Itu telah dipikirkan dengan baik, keputusan yang bijaksana, berbicara dengan istri saya dan bahkan agen saya berkali-kali,” ucap Willian seperti dilansir Football5Star.com dari UOL.

SBNation

Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu mengatakan bahwa alasan mengapa dia pindah ke Arsenal karena sang pelatih, Mikel Arteta, dan direktur klub, Edu.

“Dan salah satu hal yang membuat saya memutuskan untuk pergi ke Arsenal adalah berbagai percakapan yang saya lakukan dengan Mikel Arteta, dengan Edu juga. Mereka meyakinkan saya untuk pergi ke sana,” kata Willian.

Pemain berusia 32 tahun itu melanjutkan, “Mereka ingin mengubah filosofi klub, untuk memungkinkan Arsenal bertarung lagi di Liga Inggris, dan bermain di Liga Champions lagi. Jadi ada beberapa percakapan yang saya lakukan. Beberapa percakapan yang akhirnya menyenangkan saya, jadi itulah mengapa saya akhirnya membuat keputusan ini.”

Tapi yang pasti Willian harus keluar dari Chelsea karena tak ada kesepakatan soal kontrak barunya.

“Semua orang tahu kondisinya, saya benar-benar ingin bertahan (di Chelsea). Kami akhirnya tidak menemukan kesepakatan, saya meminta tiga tahun kontrak, tapi Chelsea hanya memberi dua tahun, dan semua orang tahu cerita ini. Karena itulah saya akhirnya pergi,” kata Willian.

ArsenalChelseaWillian