Willian: Bukan Kemenangan Mudah

Football5star.com, Indonesia – Winger Chelsea, Willian, mengaku tidak mudah bagi timnya mengalahkan Slavia Praha pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Sinobo, Kamis (11/4/2019).

The Blues hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah. Gol semata wayang pasukan Maurizio Sarri dicetak oleh Marcos Alonso empat menit jelang laga berakhir.

Slavia mengandalkan umpan jauh sehingga sulit bagi Jorginho dan kolega untuk melancarkan tekanan. Selain itu, Willian menilai tim lawan memiliki materi skuat yang bagus.

“Pertandingan ini sangat sulit. Mereka mempunyai skuat yang bagus. Sulit melancarkan tekanan tinggi. Saat kami mencoba melakukannya, mereka melepaskan umpan panjang dan menyerang dengan dua bek sayap pada waktu yang bersamaan,” ujar Willian kepada BT Sport.

“Kami mencoba menekan mereka semampu kami, tetapi itu sulit. Paling tidak, kami mencetak gol pada babak kedua. Itu hasil yang bagus,” kata winger timnas Brasil tersebut.

Meski hanya menang tipis, hasil tersebut menjaga kans The Blues melaju ke semifinal. Apalagi anak asuh Sarri bakal menjamu Slavia dalam pertemuan kedua di Stamford Bridge, Kamis (18/4/2019).

willian slavia praha vs chelsea (2) - UEFA
Willian dikawal dua pemain Slavia Praha (Foto: UEFA)

“Kami memiliki laga kandang (dalam leg kedua). Hari ini, kami melakukan dorongan yang besar untuk menghadapi laga selanjutnya,” ujar Willian.

Sebelum menjamu Slavia, Chelsea harus menghadapi laga berat melawan Liverpool dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada Minggu (14/4/2019).

Comments
Loading...