Willian Isyaratkan Pindah ke Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Winger Chelsea, Willian, memberi isyarat akan pindah ke Arsenal. Sang pemain mengaku belum mau meninggalkan Kota London.

“Yang jelas kami benar-benar menyukai London, saya telah mengatakannya berkali-kali,” kata dia di Soccerway.

getty images

Kontrak Willian di Chelsea akan habis pada musim panas 2020 mendatang. Manajemen The Blues sebenarnya sudah mengajukan perpajangan kontrak berdurasi dua tahun. Namun, sang pemain menolak penawaran tersebut karena ingin mendapatkan perpanjangan kontrak dengan durasi tiga tahun.

Alotnya negosiasi antara kedua belah pihak membuat pemain 31 ahun itu membuka peluang untuk hengkang pada bursa transfer mendatang. Namun, ia tetap ingin bertahan di Kota London.

Hal ini menimbulkan spekulasi ia akan merapat ke Arsenal. Apalagi, sebelumnya sang istri mengunggah pesan di media sosial yang mengisyaratkan waktu Willian akan habis di Chelsea dan anak-anak mereka menggunakan baju merah, yang merupakan warna jersey Arsenal.

“Ini adalah kota yang saya dan keluarga sukai. Saya tidak tahu mengapa istri saya mengunggah hal itu di media sosial, tetapi situasi kontraknya tidak mudah. Chelsea menawari saya dua tahun, saya meminta tiga tahun dan semuanya berhenti di sana,” ucap Willian.

Dalam beberapa tahun terakhir, Willian memang kerap kali diberitakan akan hengkang dari Stamford Bridge. Bahkan, Barcelona disebut sempat mengajukan penawaran kepada The Blues untuk memboyong Willian pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Namun, proposal dari Barcelona saat itu ditolak mentah-mentah oleh The Blues yang belum siap kehilangan sang pemain.

ArsenalChelseaWillian