Willian Tak Masalahkan Kegagalan Penalti Ross Barkley

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Willian, mengaku tak mempermasalahkan kegagalan penalti dari Ross Barkley pada partai melawan Valencia dinihari tadi. Menurutnya, kegagalan tersebut bisa saja dialami oleh pemain lain yang lebih berpengalaman.

Kegagalan penalti Ross Barkley membuat Chelsea dipastikan gagal mendapatkan poin dari partai pertamanya di Liga Champions musim ini. Pasukan Frank Lampard dipaksa untuk mengakui keunggulan Valencia berkat gol tunggal Rodrigo Moreno di pertengahan babak kedua.

“Barkley merasa sangat percaya diri sebelum mengambil penalti. Saya juga sempat meminta kepadanya untuk menjadi eksekutor penalti tersebut,” ungkap Wilian dikutip dari Goal.

Ross Barkley - Willian - Chelsea - London Evening Standard 2
London Evening Standard

“Hal terpenting adalah dia merasa percaya diri. Tapi, pada akhirnya dia malah gagal menjalankan tugasnya. Hal tersebut bisa saja terjadi kepada saya ataupun Jorginho yang biasa mengeksekusi penalti,” ungkap Willian menambahkan.

Meskipun gagal meraih kemenangan, Willian tak ingin berduka terlalu lama. Pasalnya, The Blues masih memiliki lima partai di babak grup. Hal tersebut membuat Chelsea masih punya kesempatan besar untuk melaju ke babak gugur Liga Champions musim ini baik sebagai juara ataupun runner up grup H.

“Kami tentu berharap bisa meraih start yang sempurna. Tapi, sayangnya kami justru kalah. Kami masih memiliki lima partai lagi untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Jadi, saya pikir peluang kami untuk lolos masih terbuka lebar,” tandas Willian.

Comments
Loading...