Wilshere Bakal Jadi Starter Kontra Aston Villa

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengonfirmasi bahwa Jack Wilshere akan bermain sebagai starter pada laga kontra Aston Villa, Minggu (14/5). Wilshere sudah kembali dari cedera dan sempat tampil saat menghadapi Manchester City pada pekan lalu.

Saat menghadapi Man. City, Wilshere dimainkan selama 66 menit. Bagi sang pemain, itulah penampilan perdananya sejak absen selama sembilan bulan akibat cedera. Setelah mengevaluasi kondisi Wilshere dari penampilan itu, Wenger siap memainkannya sebagai starter pada laga melawan Villa.

“Dia bisa menjadi starter. Dia bermain (66) menit dalam pertandingan yang sangat intens. Saya percaya dia bisa memulai pertandingan, saya belum memutuskan, tapi tidak ada masalah dan mengapa dia tidak bisa jadi starter. Saya menganggap dia siap bermain,” bilang Wenger di situs resmi klub.

Wenger juga berharap Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, mau melirik kembali Wilshere untuk dibawa ke Piala Eropa 2016 di Prancis.

“Saya berharap Roy Hodgson untuk menjemputnya, karena dia pemain penting dengan kualitas umpan dan dribbling-nya. Jack kembali pada saat yang tepat. Mari kita berharap pada awal Piala Eropa semua berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Jika Wilshere berpeluang menjadi stater, Mesut Oezil justru baru kembali dari cedera dan mulai berlatih lag. Wenger belum memastikan apakah Oezil akan tampil atau tidak menghadapi Villa. Satu hal yang pasti, Alex Oxlade-Chamberlain dan Danny Welbeck masih cedera dan dipastikan absen.

“Oezil sudah kembali berlatih. Oxlade-Chamberlain belum kembali. Sementara, kami juga sedih dengan kondisi Welbeck. Kami akan mendukungnya untuk bisa melewati situasi ini. Minggu nanti, semua pemain lainnya siap tampil,” pungkasnya.

Comments
Loading...