Wilshere Diprediksi Comeback Bulan Maret

Fans Arsenal tampaknya masih harus menunggu lagi untuk melihat aksi Jack Wilshere. Sebab, Wilshere disebut baru bisa kembali lagi bermain pada pertengahan Maret nanti.

Wilshere belum bermain sama sekali musim ini setelah mengalami cedera patah tulang kering pada sebuah sesi latihan pramusim. Cedera tersebut ternyata mengharuskan Wilshere untuk naik meja operasi.

Awalnya Wilshere diprediksi bakal kembali bermain sekitar bulan Desember 2015-Januari 2016. Namun, hingga Januari mendekati akhir, belum ada tanda-tanda si pemain bakal merumput.

Hal ini lantas memunculkan pertanyaaan, apakah memang Wilshere mengalami cedera lagi atau tidak? Terkait hal itu, Arsene Wenger selaku manajer Arsenal menyebut kondisi Wilshere memang belum sepenuhnya pulih.

Pemain 24 tahun itu disebut baru bisa berlari lagi awal pekan ini dalam sebuah sesi latihan ringan. Kondisinya baru benar-benar fit untuk berlatih penuh lagi sekitar bulan Maret atau nyaris dua bulan dari saat ini.

“Jack mulai berlari,” kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Seketika sudah bisa beraktivitas di luar, sedari hari pertama Anda harus menghitung enam pekan sampai mulai bisa kompetitif dan membangun stamina,” lanjutnya.

Wilshere memang kerap dibebat cedera sejak debutnya pada 2008, yang membuat dia baru tampil 100 kali dan membuat enam gol serta 13 assist. Musim terbaiknya boleh dibilang didapat pada 2010-11 ketika dia tampil 49 kali di seluruh kompetisi.

ArsenalJack WilshereLiga Inggris