Wilson Bangga Dipanggil Inggris

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Bournemouth, Callum Wilson, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah dipanggil untuk bergabung ke tim nasional Inggris.

Wilson tampil prima bersama Bournemouth di musim 2018/19 sejauh ini. Ia total telah mencetak enam gol dan lima assist dalam 12 pertandingan.

Performa tersebut membuat pemain berusia 27 tahun itu dipanggil oleh manajer Gareth Southgate ke tim nasional Inggris untuk pertama kalinya.

“Ketika saya bergabung (dengan timnas) saya langsung merasa bahwa saya memang pantas berada di sini. Saya yakin performa yang telah saya tunjukkan adalah alasan saya dipanggil,” kata Wilson seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya bermain melawan banyak pemain di skuat (Inggris) setiap pekannya, jadi anda mendapatkan respek dari mereka di sini. Saya merasa sangat nyaman,” tambah dirinya.

Pemanggilan ini terasa semakin istimewa bagi Wilson mengingat ia pernah menderita cedera ligamen parah sebanyak dua kali sejak 2015.

“Saya memang sempat mengalami beberapa masalah, tetapi itu justru membuat saya semakin kuat. Hal itu membuat anda lebih mengapresiasi segala hal, jadi ketika anda berada di sini anda sangat mengapresiasinya atas hal yang terjadi di masa lalu,” ucap pemain berusia 26 tahun tersebut

wilson-bournemouth-getty-football5star
Getty Images

Dalam kesempatan yang sama, Wilson tak lupa memberikan pujian kepada manajer Eddie Howe. Ia yakin tidak akan mampu mencapai tingkat seperti sekarang tanpa peran Howe.

“Ia adalah seorang manajer fantastis. Ia memberikan saya kesempatan dan tempat yang luar biasa. Ia membeli saya ketika kami masih berada di Championship dan memiliki visi untuk promosi ke Liga Inggris dalam beberapa tahun,” jelas dirinya.

“Saya juga merupakan pemain yang berambisi besar. Hal itulah yang dilakukannya. Ia juga membuat kemampuan taktik dan teknik saya berkembang,” tutup Wilson.

Comments
Loading...