Wilson Optimistis Inggris Kalahkan Belanda

Football5star.com, Indonesia – Striker timnas Inggris, Callum Wilson, mengaku antusias jelang menghadapi timnas Belanda pada 7 Juni mendatang.Menurut Wilson, kemenangan atas De Oranje bakal menjadi bukti kualitas The Three Lions.

Sejak di bawah asuhan Gareth Southgate, timnas Inggris berkembang cukup pesat. Setelah menjadi semifinalis Piala Dunia 2018, Jordan Henderson dan kolega lolos ke semifinal UEFA Nations League 2019.

Di semifinal, The Three Lions bakal bertemu dengan timnas Belanda yang bangkit sejak Ronald Koeman menduduki kursi pelatih. Wilson pun mengakui ketangguhan De Oranje.

Kendati demikian, Callum Wilson mengaku percaya diri dengan kualitas timnas Inggris saat ini. Wilson pun bertekad membantu The Three Lions menyingkirkan De Oranje dan melaju ke final UEFA Nations League.

“Mereka tim yang hebat. Van Dijk salah satu pemain terbaik musim ini dan de Ligt menjalani musim yang bagus bersama Ajax,” kata Callum Wilson, seperti dilansir laman resmi Bournemouth.

“Itu akan menjadi laga yang sulit, tetapi kami juga memiliki skuat yang berkualitas. Kami ingin menjadi yang terbaik di dunia,” tuturnya.

Memphis Depay - timnas Belanda - Jerman - uefa. com 2
Belanda bakal jadi lawan Inggris di semifinal UEFA Nations League (Foto: uefa.com)

“Untuk mewujudkannya, kami harus mengalahkan lawan-lawan seperti mereka dan menunjukkan kepada semua orang bahwa tim ini dan manajer berada di jalur yang tepat,” ujar Wilson.

Callum Wilson menjadi andalan lini depan Bournemouth dengan koleksi 15 gol di berbagai ajang. Sejak melakoni debut pada November 2018, dia telah mempersembahkan satu gol dari dua laga di timnas Inggris.

Comments
Loading...