Winger Barcelona Resmi Dipinjam Fiorentina

Fiorentina resmi meminjam winger Barcelona, Cristian Tello hingga akhir musim.

Barcelona meminjamkan Tello ke FC Porto pada 2014 lalu dengan durasi dua musim. Namun, Porto memutuskan untuk mengakhiri masa pinjaman pemain berusia 24 tahun tersebut pada Januari ini.

“FC Barcelona dan ACF Fiorentina telah mencapai kesepakatan tentang peminjaman Cristian Tello hingga 30 Juni 2016. Perjanjian peminjaman dia dengan FC Porto hingga akhir musim telah dibatalkan. Dengan peminjaman yang baru ini, ACF Fiorentina akan mengambil alih semua kesepakatan antara FC Barcelona dan FC Porto,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Selama memperkuat Porto, Tello mencatatkan 57 penampilan di berbagai kompetisi. Dia menyumbangkan 10 gol dan 12 assist bagi klub yang bermarkas di Estadio do Dragao tersebut.

Kehadiran Tello diharap bisa membantu Fiorentina dalam bersaing merebut juara Serie A musim ini. La Viola sementara bercokol di posisi keempat atau tertinggal enam poin dari Napoli yang memuncaki klasemen sementara.

Tello merupakan rekrutan ketiga Fiorentina dalam bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya, klub besutan pelatih Paulo Sousa itu berhasil mendatangkan Mauro Zarate dari West Ham United dan Tino Costa dari Spartak Moskva.