Winger Fulham Jadi Pemain Termuda yang Tampil di Liga Inggris

Football5star.com, IndonesiaWinger Fulham, Harvey Elliott, jadi pemain termuda yang bermain di Liga Inggris. Elliott yang baru berumur 16 tahun 30 hari tersebut dimainkan saat The Cottagers bertemu Wolves, Minggu (5/5/2019).

Pelatih Fulham, Scott Parker, memberi kesempatan kepada Elliott untuk lakoni debutnya di Liga Inggris setelah perfomance gemilangnya di tim muda.

Ini untuk kali kedua Harvey Elliott memecahkan rekor pemain termuda untuk Fulham. Sebelumnya, ia juga dimainkan saat bertemu Milwall di Piala Liga Inggris, September 2018. Saat itu usianya baru 15 tahun 174 hari.

Sebelum melakoni debut di tim utama Fulham, Elliott tercatat telah lima kali bermain di tim U-23 Salah satu aksi gemilangnya ialah saat membantu tim U-23 kalahkan Manchester United U-23.

Harvel Elliott, pemain Fulham, menjadi pemain termuda di Liga Inggris.
dailymail.co.uk

Elliot biasanya ditempatkan sebagai winger kanan. Namun, ia juga piawai juga ditempatkan pada sektor kiri atapun gelandang serang.

Sebelum gabung di Craven Cottage, Elliott menempuh ilmu sepak bola di akademi QPR. Sebelum lakoni debut di laga melawan Wolves, nama Elliot selalu ada di bangku cadangan pada laga melawan Everton, Bournemouth, dan Cardiff.

Sebelum Elliott, pemain termuda yang bermain di Liga Inggris tercatat atas nama Matthew Briggs pada 2007 yang kebetulan juga membela tim yang dimiliki penguasa Pakistan, Shahid Khan tersebut.

Daftar pemain termuda yang lakoni debut di Liga Inggris:

  1. Harvey Elliott (Fulham) 16 tahun 30 hari
  2. Matthew Brigss (Fulham) 16 tahun 65 hari
  3. Isaiah Brown (West Brown) 16 tahun 117 hari
  4. Aaron Lennon (Leeds United) 16 tahun 129 hari
  5. Jose Baxter (Everton) 16 tahun 191 hari

Comments are closed.