Winger Incaran Atletico & MU Konfirmasi Tinggalkan Benfica

Winger Benfica, Nicolas Gaitan, mengonfirmasi bakal hengkang setelah membawa timnya meraih dua trofi musim ini.

Benfica telah mengukuhkan diri sebagai juara Liga Portugal dua pekan lalu. Itu merupakan gelar juara liga ketiga secara beruntun yang diraih oleh klub berjuluk As Aguias.

Trofi kedua diraih Benfica dari ajang Piala Liga Portugal. Anak asuh Rui Vitoria mencatatkan kemenangan telak 6-2 atas Maritimo dalam partai final di Stadion EFAPEL, Sabtu (21/5).

Gaitan mencetak satu dari enam gol Benfica ke gawang Maritimo sebelum melambaikan tangan ketika ditarik keluar pada pengujung laga. Pemain berusia 28 tahun itu tampak menitihkan air mata di kursi pemain.

Kontrak Gaitan bersama Benfica sebetulnya masih berlangsung hingga 2019 mendatang. Akan tetapi, gelandang asal Argentina itu dikabarkan berpeluang hijrah ke Atletico Madrid atau Manchester United pada musim panas ini.

“Aku tidak ingin mengatakan ke mana, tetapi sangat mungkin bagi diriku untuk hengkang. Aku pikir ini laga terakhirku,” ujar Gaitan, seperti dilansir TVI, usai melawan Maritimo.

“Menangis adalah perasaan yang wajar ketika Anda meraih gelar bersama klub ini. Aku telah berada di klub ini selama beberapa tahun dan ada banyak emosi,” tandasnya.

“Aku mengakui tadinya tidak ingin bergabung dengan Benfica. Aku ingin tetap di Argentina, tetapi mereka memperlakukanku dengan sangat baik di sini. Itu selalu menyenangkan bisa mengakhiri musim seperti ini. Kami menjadi juara musim lalu dan kami melakukannya lagi musim ini,” papar Gaitan.

“Sangat sulit bermain setelah menjadi juara dan tim ini memenuhi ekspektasi,” imbuhnya.

Atletico MadridBenficaLiga PortugalNicolas GaitanPiala Liga Portugal