Winger Juventus Mengaku Sempat Terlibat Pengaturan Skor

Football5Star.com, Indonesia – Douglas Costa, winger Juventus, melontarkan pengakuan mengejutkan. Di kanal YouTube Filchado, dia mengatakan, dirinya terlibat dalam pengaturan skor saat masih membela Gremio. Dalam laga yang sangat menentukan juara Liga Brasil, menurut dia, Gremio sengaja mengalah kepada Flamengo agar Internacional gagal menjadi kampiun.

Kejadian itu berlangsung pada 2009. “Aku ingat, kami menurunkan tim cadangan dan saat turun minum berhasil menahan Flamengo 1-1. Saat jeda pertandingan, datang kabar bahwa rival tradisional kami, Internacional, kian dekat ke tangga juara. Kami lantas membuat beberapa perubahan dan aku menggiring bola dari satu sisi ke sisi lain, tapi selalu jauh dari gawang. Aku harus bermain seperti itu agar tak menang,” terang Costa.

Flamengo juara Liga Brasil 2009 berkat bantuan Gremio.
odia.ig.com.br

Mantan bintang Shakhtar Donetsk itu menambahkan, “Pada akhirnya, Flamengo mengalahkan kami 2-1 dan membuat Maracana meledak dengan kegembiraan. Para direktur datang ke ruang gtanti dan mengatakan kami telah melakukan hal yang diinginkan dan tanggung jawab ada pada kami.”

Tindakan tak sportif dengan mengalah kepada Flamengo itu dilakukan secara terpaksa. Costa mengatakan, dia dan kawan-kawannya saat ini berada dalam tekanan hebat, terutama dari para pendukung Gremio yang tak ingin melihat Internacional juara. Adapun hasil akhir laga itu membuat gelar juara diraih oleh Flamengo.

“Para direktur mengatakan, andai kami menang, orang-orang akan mengejar kami ke bandara dan mencegah kami pergi. Para fans Gremio akan membunuh kami. Akan jadi noda luar biasa bagi sejarah Gremio bila kami memberikan gelar kepada Internacional. Andai mengalahkan Flamengo, niscaya kami mati,” lanjut pemain yang dipinjam Juventus dari Bayern Munich tersebut.

Usai insiden yang terjadi pada 6 Desember 2009 itu, Costa hengkang. Pada 1 Januari 2010, dia merapat ke Shakhtar yang menebusnya seharga 8 juta euro.