Winger Newcastle United Ingin Akhiri Puasa Gelar Ghana

Football5star.com, Indonesia – Winger Newcastle United, Christian Atsu, mengaku ingin tampil maksimal dan meraih gelar Piala Afrika 2019 bersama timnas Ghana. Menurutnya, tahun ini merupakan momen yang krusial bagi Ghana untuk menjadi juara Afrika.

Meskipun sempat diperkuat oleh pemain-pemain hebat seperti Michael Essien, Asamoah Gyan, Sulley Muntari Kevin-Prince Boateng, dan Stephen Appiah, Ghana sudah cukup lama tak menjadi juara Afrika. The Black Stars terakhir kali menjadi juara Afrika pada tahun 1982 silam.

“Kami datang ke Mesir untuk menjadi juara Afrika. Hal itu menjadi dambaan semua warga negara Ghana. Kami sudah 37 tahun tak menjadi juara Afrika meskipun memiliki banyak pemain-pemain berbakat,” kata Christian Atsu kepada Goal.

Christian Atsu - Ghana - Piala Afrika - Squawka
Squawka

“Saya rasa, kami saat ini mendapatkan dukungan yang sangat luar biasa untuk menjadi juara. Jika kami kembali gagal menjadi juara, maka akan ada banyak pemain-pemain hebat yang pensiun,” imbuhnya menambahkan.

Di Piala Afrika 2019, The Black Stars tergabung di Grup F bersama Kamerun, Benin dan Guinea-Bissau. Jordan Ayew dkk akan mengawali kiprahnya pada partai melawan Benin. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Ismailia pada tanggal 25 Juni nanti.

Sepanjang keikutsertannya di ajang Piala Afrika, The Black Stars berhasil meraih empat gelar juara. Keempat gelar tersebut mereka dapatkan di edisi 1963, 1965, 1978, dan 1982. Dalam satu dekade terakhir, mereka berhasil finis di posisi runner up pada edisi 2010 dan 2015.

Comments
Loading...