Winger Timnas Nigeria Terkena Serangan Jantung di Sesi Latihan

Football5star.com, Indonesia – Kabar buruk datang dari timnas Nigeria setelah salah satu pemainnya, Samuel Kalu mengalami serangan jantung di sesi latihan. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (22/6) sore waktu setempat di Alexandria, Mesir, jelang Piala Afrika 2019.

Insiden ini membuat seluruh staff kepelatihan serta dokter timnas Nigeria langsung melarikan sang pemain ke rumah sakit setempat. Beruntung, kondisinya masih bisa diselamatkan dan kini sang pemain sudah berada dalam kondisi yang stabil.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan oleh petinggi federasi sepak bola Nigeria, Demola Olajira, serangan jantung yang dialami oleh Samuel Kalu terjadi karena sang pemain mengalami dehidrasi yang cukup parah. Pihak rumah sakit pun belum memberikan lampu hijau kepada Kalu untuk kembali bergabung ke skuat Super Eagles.

Samuel Kalu - Timnas Nigeria - Piala Afrika - AOI Football
SuperSport

“Saya mendapatkan informasi jika kondisi Samuel Kalu saat ini sudah mulai stabil. Dia langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kini, kondisinya sudah stabil. Pihak rumah sakit mengatakan bahwa ia mengalami serangan jantung karena menderita dehidrasi yang cukup parah. Dia disarankan untuk meminum air dengan jumlah yang cukup banyak,” kata Demola Olajira dikutip dari laman Legit Nigeria.

Samuel Kalu merupakan salah satu penyerang yang dibawa oleh pelatih timnas Nigeria, Gret Rohr untuk mengarungi Piala Afrika 2019. Pemain 21 tahun asal Bordeaux itu sejauh ini sudah berhasil mengoleksi delapan caps bersama Super Eagles.

Timnas Nigeria sendiri akan memulai kiprahnya di Piala Afrika pada partai melawan Burundi yang akan digelar di Stadion Alexandria dini hari nanti. Wilfred Ndidi tergabung di Grup B bersama Burundi, Guinea, dan Madagaskar.

Comments
Loading...