Witan Sulaiman dan Elkan Baggott Tak Dilepas Klubnya ke Timnas U-19

Football5Star.com, Indonesia – Dua pemain yang berkarier di Eropa, Elkan Baggott dan Witan Sulaiman, tak dilepas klubnya ke Timnas U-19 Indonesia. Keduanya dipastikan tak bisa menyusul rekan-rekannya yang kini berlatih di Spanyol.

Seperti diketahui, saat ini ada dua pemain Timnas U-19 Indonesia yang berkarier di Eropa. Selain Elkan Baggott di Ipswich Town, ada pula Witan Sulaiman bersama FK Radnik Surdulica. Keduanya saat ini masih belum juga bergabung dengan Timnas U-19 di Spanyol.

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan kalau kedua pemain itu tak bisa bergabung dengan Timnas U-19 di Spanyol. Jadinya, Witan dan Baggott akan tetap latihan di klubnya masing-masing.

“Witan Sulaeman dan Elkan Baggott berlatih dengan klubnya masing-masing. Mereka tidak ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19,” ujar Indra Sjafri saat dihubungi awak media.

Kehadiran Baggott, dan Witan sebenarnya sangat dinantikan dalam serangkaian uji coba di Spanyol. Sebab, keduanya jadi tulang punggung Timnas U-19 Indonesia saat TC di Kroasia beberapa waktu lalu.

“Tapi Witan Sulaeman dan Elkan Baggott sedang melakukan persiapan bersama klubnya masing-masing,” tambah Indra.

Timnas U-19 Indonesia sendiri bakalan melawan lima tim di Spanyol, yakni Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu, Sabadell, Ceuta, dan Arab Saudi. Pada partai perdana, mereka bakalan hadapi Gimnastic Tarragona pada 7 Januari 2021.

Rencananya, Garuda Muda tetap melakoni TC di Spanyol sampai 31 Januari. Arab Saudi akan menjadi lawan terakhir mereka dalam laga yang dihelat 27 Januari 2021.

Elkan BaggottTimnas U-19 IndonesiaWitan Sulaiman