Witan Sulaiman Gabung, FK Radnik Surdulica Jadi Berbahasa Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda asal Indonesia, Witan Sulaiman resmi bergabung dengan salah satu klub kasta tertinggi Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Witan Sulaiman pun dijadwalkan akan segera bergabung langsung ke Serbia pada hari ini (11/2/2020).

Bergabungnya pemain asal Indonesia ke klub yang berdiri sejak 1926 tersebut tentunya merupakan yang pertama kali dari sejarah klub tersebut. Bisa dibilang, hal ini merupakan terobosan terbaru FK Radnik Surdulica dalam hal pengembangan pemain.

Sebelumnya, klub yang menempati posisi 9 dari 16 klub di Serbian SuperLiga musim lalu itu lebih sering mendatangkan pemain yang berasal tak jauh dari negara Serbia. Sebut saja pemain dari negara-negara seperti Montenegro, Macedonia, Ukraina, Slovenia hingga Slovakia acap kali mengisi daftar skuat klub yang berbasis di Surdulica, Serbia itu.

Uniknya setelah Witan bergabung, akun media sosial instagram FK Radnik Surdulica pun melakukan terobosan baru. Akun ofisial klub tersebut membuat sebuah unggahan berbahasa Indonesia. Unggahan tersebut pun sontak menarik perhatian warga net asal Indonesia.

“Ikuti kami. Lebih banyak berita untuk Anda akan segera tersedia,” tulis akun @fk.radnik.surdulica yang juga menggunakan bendera Indonesia pada gambar unggahannya.

Instagram Radnik Surdulica

Terancam Degradasi

Pada musim 2019-20 Serbian SuperLiga, FK Radnik Surdulica boleh dibilang terancam untuk terdegradasi. Pasalnya, dari 20 pertandingan yang telah mereka jalani, klub yang dominan berkostum berwarna biru itu hanya menempati posisi 13 dari 16 klub peserta.

Jika terus berkutat di posisi tersebut, Radnik Surdulica dipastikan akan menjalani babak play-off untuk menentukan terdegradasi atau tidaknya mereka. Babak play-off sendiri akan diikuti dari klub yang bertengger di posisi 9 hingga 16.

Pada laga lanjutan nanti, Radnik Surdulica akan melawat ke markas klub besar Serbia, Partizan yakni pada 16 Februari mendatang. Partizan sendiri merupakan klub yang acap kali mewakili Serbia pada ajang Liga Europa. Kini, Partizan berada di posisi 2 klasemen dengan raihan 44 poin, tertinggal 11 poin dari Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) yang berada di posisi puncak.