Gabung Radnik Surdulica, Witan Sulaiman Dilecehkan Media Serbia

Football5star.com, Indonesia – Witan Sulaiman dipastikan akan meniti karier di kasta teratas Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica. Kabar itu langsung dicium oleh media-media dari negara pecahan Yugoslavia tersebut. Bahkan, ada yang membuat berita dengan kesan menyindir atau melecehkan.

Beberapa media di Serbia langsung menuliskan berita soal kepastian Witan Sulaiman merapat ke Radnik Surdulica. Apalagi, Witan menjadi pemain pertama dari Asia Tenggara yang akan bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Super Serbia.

Salah satu media yang memuat pemberitaan tersebut adalah Mozzart Sport. Dalam sebuah artikelnya, Mozzart Sport menuliskan judul “Prvi Indonežanin u Superligi, u Surdulici školovanje za Mundijalito“, atau bisa diartikan menjadi: Pemain Indonesia pertama di Liga Super Serbia, Berlatih di Surdulica demi Piala Dunia”.

Witan-Sulaiman-FK-Radnik-Surdulica-Serbia-Mozza-Sport-1

Dalam tulisannya, Mozza Sport memang menganggap kehadiran Witan Sulaiman di Radnik Surdulica, meki dengan kontak 3,5 tahun, hanya untuk “sekolah” alias hanya belajar dan mencari pengalaman. Mozza Sport juga mengaitkan kedatangan pemuda 18 tahun itu dengan bakal dihelatnya Piala Dunia U-20 pada tahun depan di Indonesia.

Dejan Stankovic, selaku penulis artikel di Mozzart Sport itu, turut mengabarkan bahwa Witan Sulaiman tak sendiri datang ke Radnik Surdulica. Bersama Witan, datang pula pemain baru lain, Filip Jovic, yang diboyong dari Novi Pazar.

Efek Perubahan Kebijakan di Liga Serbia

Selain Mozzart Sport, ada pula beberapa media lain dari Serbia yang memuat pemberitaan soal Witan Sulaiman. Salah satunya Espreso.rs. Dalam artikelnya yang diunggah pada Senin (10/2/2020), Espreso menuliskan judul “POSLE ČADA, UGANDE, UZBEKISTANA… Došlo je vreme da u Superligi zaigra i prvi Indonežanin!

Espreso menyandingkan Witan Sulaiman sebagai orang Indonesia pertama di Liga Super Serbia, dengan pemain lain dari Chad, Uganda, dan Uzbekistan. Mereka juga mengaitkan fenomena kian maraknya pemain Asia yang datang dengan kebijakan Liga Super Serbia yang mulai memperbolehkan pemain asing masuk.

Witan-Sulaiman-FK-Radnik-Surdulica-Serbia-espreso

Sejak kebijakan itu dibuat beberapa tahun silam, Liga Super Serbia mulai ramai diserbu pemain-pemain dari Brasil, Argentina, Chad, Uganda, Uzbekistan, barbuda, Libya, Komoros, Cina, dan yang teranyar Witan dari Indonesia.

Khusus untuk Radnik Surdulica, kehadiran Witan Sulaiman benar-benar dimanfaatkan untuk mendulang fans dari Indonesia. Buktinya, di akun Instagram resminya, Radnik Surdulica membuat unggahan dengan bahasa Indonesia.

Mereka juga menjanjikan dlam waktu dekat, website serta platform media sosial Radik Surdulica akan mulai menyediakan layanan dengan bahasa Indonesia. “Ikuti kami. lebih banyak berita untuk Anda akan segera tersedia 🇷🇸🇮🇩💪💪💪🔵🔵⚽️,” tulis akun @fk.radnik.surdulica.

Comments are closed.