Witan Sulaiman: Indonesia Menang karena Kerja Keras

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia sukses melaju ke perempat final AFC U-19 setelah menang 1-0 atas Uni Emirates Arab. pahlawan kemenangan, Witan Sulaiman, mengaku kemenangan timnya karena para pemain terus bekerja keras selama 90 menit laga.

Witan menjadi penentu melaju Indonesia ke perempat final setelah gol tunggalnya di babak pertama tidak mampu dikejar UEA. Selain karena kerja keras pemain, dukungan suporter yang memadati stadion Gelor Bung Karno juga menjadi faktor lain kemenangan 1-0 ini.

lolos ke perempat final, indonesia tantang jepang
the-afc.com

“Alhamdulillah kami bekerja keras. Suporter dan masyarakat Indonesia, terima kasih sudah mendukung. Perjuangan ke depan akan semakin berat, jadi kami akan bekerja lebih keras lagi untuk bisa melaju,” kata Witan seusai laga, Rabu (24/10/2018).

Kendati harus bermain dengan 10 pemain setelah Nurhidayat mendapat kartu kuning kedua di awal babak kedua, Garuda Muda mampu mempertahankan keunggulan. Solidnya lini belakang Indonesia membuat gawang yang dijaga Muhammad Riyandi tetap aman dari kebobolan.

Pada perempat final Indonesia sudah ditunggu oleh Jepang yang menjadi juara Grup B pada 28 Oktober. Tantangan menghadapi Tim Matahari Terbit pun semakin berat. Selain karena absennya Nurhidayat, anak asuh Indra Sjafri juga terancam tidak diperkuat Egy Maulana Vikri.

Pemain Lechia Gdansk itu menderita cedera saat menghadapi UEA hingga harus ditarik keluar pada babak kedua. Belum jelas seberapa parah cedera yang dialami Egy .

Comments
Loading...