Witan Sulaiman Selalu Lihat Lionel Messi Main Sebelum Bertanding

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda Indonesia, Witan Sulaiman, mengaku mengidolakan Lionel Messi bahkan selalu menontonnya setiap mau bertanding. Hal itu membuatnya seakan melatih imajinasi di atas lapangan.

Sebenarnya, cara main Witan mirip-mirip dengan Messi meski posisi bermainnya tak sama. Dia mengakui kalau bintang Barcelona tersebut menjadi salah satu inspirasinya dalam bertanding.

Bahkan, beberapa jam sebelum laga, eks pemain PSIM Jogjakarta itu selalu melatih imajinasinya. Hal itu saat WItan menyaksikan pertandingan-pertandingan Lionel Messi dan lainnya di YouTube.

Witan Sulaiman - Serbia - Radnik Surdulica - @witansulaiman_

“Saya idolain Messi. Kalau saya pribadi, sebelum pertandingan saya biasanya menonton YouTube dahulu. Menonton pemain-pemain luar,” ungkap Witan Sulaiman dikutip dari YouTube Garuda Nusantara.

Jadi nantinya saat pemain FK Radnik Surdulica itu menghadapi situasi yang sulit, bisa mencari jalan keluar seperti yang dilakukan pemain-pemain Eropa yang disaksikannya. Makanya, dia bisa cepat mengambil tindakan ketika pemain lawan melakukan pressing.

“Jadi mungkin kadang-kadang ada dalam pertandingan yang saya lakukan, ada situas-situasi seperti mereka, oh saya harus melakukan ini. Itu seperti ritual. Melatih imajinasi kalau situasi kaya gini, saya bisa lakuin yang saya tonton dari pemain luar,” papar Witan.

Meski demikian Witan Sulaiman tak mau berlebihan ketika disebut selalu bisa cari jalan keluar ketika ditekan lawan. “Saya enggak tahu, biarkan penonton saja yang menilai,” tutup lulusan Diklat Ragunan itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More