Witan Sulaiman Tetap dengan Timnas U-19, Batal Pulang ke Radnik Surdulica

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaiman, dikonfirmasi akan tetap berada di Kroasia dan batal kembali ke FK Radnik Surdulica. Witan akan pulang ke klubnya bersamaan dengan Elkan Baggot yang jua harus balik ke Ipswich Town.

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong menyebut kalau laga Timnas U-19 vs Makedonia Utara akan jadi partai terakhir Witan Sulaiman di Kroasia. Sebab, dia harus sudah kembali ke klubnya di Serbia, FK Radnik Surdulica, akhir pekan ini.

Namun demikian, tampaknya PSSI kembali melobi klub asal Serbia itu agar bisa menggunakan jasa Witan beberapa hari lagi. Hal itu dikonfirmasi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang memyebut kalau sang pemain bisa turun lagi saat Timnas U-19 hadapi Bosnia Herzegovina.

“Kami sudah meminta izin kepada FK Radnik Surdulica untuk memimjam Witan lebih lama dan izin tersebut didapatkan. Witan masih berada di tim sampai dengan tanggal 24 Oktober nanti,” kata Indras Sjafri saat dihubungi awak media.

“Jadi kemungkinan besar Witan masih bisa bertanding di dua laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina sebagai laga terakhirnya,” sambung Indra.

Jelas, keberadaan Witan Sulaiman di Timnas U-19 indonesia sangat penting. Dia menjadi salah satu pemain yang paling menonjol karena sudah menceak tiga gol dan dua assist dalam total 10 pertandingan Timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Timnas U-19 sendiri akan dua kali menghadapi Bosnia Herzegovina. Laga pertama akan digelar pada Selasa (20/10/2020), lalu berlanjut tiga hari kemudian.

Timnas U-19 IndonesiaWitan Sulaiman