Witsel: Sancho Calon Winger Top Dunia

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel, meyakini bahwa Jadon Sancho bisa terus mengasah talentanya dan menjadi salah satu winger top dunia.

Sancho mengawali karier bersama akademi Manchester City. Kendati demikian, dia tidak sekali pun menembus skuat inti.

Oleh sebab itu, Jadon Sancho memutuskan hengkang dari Stadion Etihad pada Agustus 2017. Pemain berusia 19 tahun itu berlabuh di Signal Iduna Park setelah Dortmund menebusnya dengan mahar 7,05 juta pounds.

Setelah pindah ke Dortmund, Sancho memang tidak langsung dipercaya untuk tampil reguler. Dia hanya mencatatkan 12 penampilan dengan koleksi satu gol dan empat assist pada musim lalu.

Kendati demikian, berkat kesabaran dan performa apiknya di lapangan hijau, Sancho berhasil menjadi pemain inti Borussia Dortmund. Witsel pun mengaku terkesan dengan talenta winger timnas Inggris tersebut.

“Itu (meninggalkan Man. City) bagus karena Jadon Sancho mendapat kesempatan di Jerman,” ujar Witsel kepada Copa 90.

“Para pemain Inggris terbiasa bertahan di Inggris, tetapi apa yang dilakukan Jadon saat ini adalah hal yang luar biasa,” kata gelandang timnas Belgia tersebut.

jadon sancho borussia dortmund - Twitter @SN_CA_Soccer
Jadon Sancho (Foto: Twitter @SN_CA_Soccer)

“Dia memiliki banyak kualitas. Menurut saya, dia bisa menjadi salah satu winger hebat di dunia jika terus berlatih keras dan mendengarkan nasihat kami,” tutur Witsel.

Jadon Sancho mencatatkan 36 penampilan dengan torehan sembilan gol dan 18 assist di berbagai ajang bersama Borussia Dortmund sepanjang musim ini.

Comments
Loading...