Wenger: Jerman Masih Membutuhkan Oezil

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, ikut mengomentari performa buruk Jerman. Menurutnya, keterpurukan Jerman tak lepas dari tidak adanya Mesut Oezil dalam tim. Dengan kualitas yang dimiliki, ia yakin Joachim Loew masih membutuhkan jasa sang pemain.

Jerman menelan dua kekalahan beruntun dalam sepekan terakhir. Pertama mereka takluk 0-3 dari Belanda, setelah itu giliran Prancis yang menambah luka Der Panzer dengan skor 1-2.

Wenger sadar bahwa Oezil sudah memutuskan pensiun dari tim nasional usai mereka tersingkir dari Piala Dunia 2018. Tapi ia yakin mantan anak asuhnya itu mau kembali jika Loew memintanya kembali.

Mesut Oezil menegaskan, putusan bertahan di Arsenal adalah pilihan hatinya.
kora.com

“Saya percaya Jerman membutuhkan Oezil. Saya harap Loew bisa meyakinkannya untuk kembali ke timnas. Oezil adalah pemain super dan bukan yang terburuk di Piala Dunia. Saya tidak suka dia meninggalkan tim seperti itu,” kata Wenger kepada Bild, Rabu (17/10/2018).

“Sedikit motivasi menghilang ketika Anda tahu bahwa Anda tidak siap untuk Piala Dunia dan kejuaraan Eropa. Saya suka ketika pemain berada di kondisi sebaik mungkin. Jika dia tidak bermain di level internasional, ada sesuatu yang hilang,” sambungnya.

Sementara itu, kekalahan dari Prancis di Stade de France dinihari tadi membuat Der Panzer kini sudah menelan enam kekalahan selama tahun 2018. Torehan ini menjadi yang terburuk dalam sejarah pemenang Piala Dunia empat kali tersebut.

Comments
Loading...