Wolfgang Pikal, Pelatih Asing Religius dan Pesantrenkan Anaknya di Bandung

Football5Star.com, Indonesia – Wolfgang Pikal, Pelatih Persebaya Surabaya merupakan pribadi yang religius. Pikal yang memeluk agama islam mengaku bahwa agama adalah pegangan teguh baginya untuk menjalani hidup.

Wolfgang Pikal adalah warga negara Austria, ia tinggal di Indonesia dengan paspor untuk bekerja. Meski begitu, istri dan anak-anaknya merupakan Warga Negara Indonesia asli.

Ada sisi menarik untuk diceritakan dari sosok Wolfgang Pikal. Meski dirinya berasal dari Austria yang notabene mayoritas non-muslim, Pikal justru adalah pribadi yang taat dengan agama islam. Dirinya merupakan seorang mualaf sejak tahun 1997 silam.

Wolfgang Pikal, Pelatih Asing Religius dan Pesantrenkan Anaknya di Bandung
Persebaya.id

“Bagi saya Agama itu penting dalam hidup saya meskipun saya belum sempurna. Alhamdulillah saya berhaji pada 2003, dan saya sholat sudah lumayan rajin lah. Saya juga umroh sudah sekitar 9 atau 10 kali,” ujar Wolfgang Pikal, dikutip Football5Star.com dari sebuah wawancara Emosijiwaku.com.

Disisi lain, Pikal juga menanamkan pendidikan yang menurutnya penting bagi anak-anaknya. Seperti kepada anak perempuannya, Annisa Pikal, ia menyekolahkan Annisa untuk menimba ilmu di luar negeri.

Sementara itu, anak laki-lakinya yang bernama Adam Rizky Pikal, ia masukkan ke pesantren salah satu kyai kondang di Bandung, Aa Gym. Pikal mengaku sangatlah penting bagi anaknya untuk menimba ilmu agama islam agar mengerti tentang ilmu agama.

“Anak saya yang perempuan Annisa Pikal kuliah di luar negeri, lalu anak saya yang laki-laki Adam Rizky Pikal dia di pesantren di ustadz Aa Gym di Bandung. Kita masukin dia kesana untuk pembinaan karakter dia disana untuk jadi lebih lurus (mengerti ilmu agama, red),” tutur Pikal menjelaskan.

Comments
Loading...