Wolfgang Pikal Sebut Pemain Persib yang Jadi Penghancur Persebaya

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya harus menerima kekalahan telak dengan skor 4-1 ketika mereka bersua dengan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Jum’at (18/10/2019).

Kekalahan tersebut membuat Persebaya harus menyoroti lini belakang mereka. Pasalnya, kebobolan empat gol bukanlah sesuatu yang baik bagi mereka.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal pun menyebut beberapa penyebab kekalahan dari timnya. Selain strategi yang tidak berjalan, agresifitas dari para pemain Maung Bandung pun menjadi alasan lainnya.

Terlebih, Bajol Ijo keteteran ketika harus mengatasi tiga pemain cepat dari Persib Bandung yakni Febri Hariyadi, Frets Butuan dan Esteban Vizcarra. Ketiganya kerap kali merepotkan lini sayap dari Persebaya.

“Kita tahu kita memasang 3 center back, yang kita tahu lawan memang kuat di sayap, seperti Febri yang cepat dan mungkin man of the match pada pertandingan kali ini. Dan di sisi kiri juga ada Vizcarra dan Frets. Tapi mereka bikin gol kebanyakan dari muka gawang,” kata Wolfgang Pikal usai pertandingan.

Selain itu, dua pemain asing Persib lainnya, yakni Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis kerap kali membuat repot pertahanan mereka. Terutama ketika Kuipers mengambil duel udara, satu gol Persib pun tercipta berawal dari sundulannya yang kemudian diteruskan oleh Achmad Jufriyanto.

Sementara Kippersluis, bola-bola yang ia kirimkan melalui situsasi tendangan bebas diakui sangat berbahaya. Terbukti satu gol bersarang melalui tendangannya ke gawang Persebaya.

“Kita coba, tapi kita kesulitan dari umpan atau set play dari Persib. Dengan beberapa pemain Belanda nomor 2 (Nick Kuipers) dan 20 (Kevin van Kippersluis) juga. Nah itu alasan kita ambil 3 centre back,” tutur Wolfgang.

Comments
Loading...