Wolfgang Pikal Sebut Penyebab Persebaya Kalah dari Persela

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, memiliki sebuah teori di balik kekalahan anak asuhnya di markas Persela Lamongan pada Rabu (22/10). Menurutnya, Persebaya kembali kalah karena tak bisa menurunkan tim terbaiknya.

Pada partai melawan Persela, Bajol Ijo memang tak diperkuat oleh beberapa pemain inti. Diantaranya adalah Otavio Dutra, Misbakus Solikin, dan Osvaldo Haay yang cedera, Rachmat Irianto dan Muhammad Supriyadi yang dipanggil timnas U-23 Indonesia, serta Diogo Campos yang sedang menjalani hukuman skorsing.

”Saya sudah datang sejak pertandingan lawan Bhayangkara FC, dan kita juga meraih kemenangan beberapa kali hingga lawan PSIS, tapi memang beberapa pertandingan terakhir kita terganggu dengan tidak dapat menurunkan pemain full team,” kata Wolfgang Pikal dikutip dari laman resmi Persebaya.

Persebaya - Persela - Wolfgang Pikal - persebaya. id 2
persebaya.id

Meskipun kembali menelan kekalahan, Pikal tetap melemparkan pujian kepada anak asuhnya. Dalam pandangannya, para pemain Persebaya sudah tampil sekuat tenaga di markas Persela meskipun Irfan Jaya dan Ruben Sanadi tak berada dalam kondisi fit.

”Saya sangat hormat para pemain yang berjuang di pertandingan, mereka sudah memberikan yang terbaik, bahkan Ruben (Sanadi) dan Irfan (Jaya) yang belum seratus persen fit juga ikut berjuang,” sambung Pikal menambahkan.

Kekalahan di markas Persela membuat Bajol Ijo gagal beranjak dari papan tengah klasemen Liga 1. Saat ini, Persebaya masih berada di posisi delapan klasemen Liga 1 dengan raihan 31 poin dari 24 partai.

Comments
Loading...