Wolfgang Pikal Segera Gantikan Bejo Sugiantoro

Football5star.com, Indonesia – Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, mengatakan bahwa posisinya di pinggir lapangan akan segera digantikan oleh Wolfgang Pikal. Menurut penuturan Bejo, Pikal akan memimpin Ruben Sanadi dkk pada partai tandang di kandang Barito Putera akhir pekan nanti.

Semenjak ditunjuk sebagai asisten pelatih, Wolfgang Pikal memang belum sekalipun mendampingi Persebaya di pinggir lapangan. Hal tersebut terjadi karena statusnya belum disahkan oleh operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

“Lawan Barito mungkin yang di depan bukan saya nantinya. Jadi saya tidak bisa jawab. Mungkin ini menjadi sumbangsih terakhir di konferensi pers, laga-laga berikutnya coach Pikal,” ujar Bejo Sugiantoro ketika ditanya mengenai persiapan jelang laga melawan Barito Putera di sesi jumpa pers pasca pertandingan melawan Bali United.

Bejo Sugiantoro - Wolfgang Pikal - Persebaya Surabaya - persebaya. id
persebaya.id

Kabar ini tentunya menjadi pertanda yang baik untuk Bajol Ijo. Pasalnya, saat ini Pikal hanya memimpin sesi latihan dari Persebaya dalam beberapa pekan terakhir karena belum selesainya masalah administrasi dengan PT LIB.

Satu misteri lain yang masih belum terpecahkan adalah, belum hadirnya sosok Alfred Riedl yang ditunjuk sebagai pelatih beberapa pekan lalu. Pelatih asal Austria itu hingga kini belum menunjukkan batang hidungnya di Surabaya karena terganjal masalah administrasi.

Beberapa waktu lalu, Pikal sempat mengungkapkan bahwa Riedl akan datang ke Surabaya pada tanggal 20 September. Namun, hal tersebut belum bisa menjadi kenyataan dan Riedl saat ini ditengarai masih berada di kampung halamannya, Austria.

Comments
Loading...