Wolfsburg Berharap Dapat Undian Bagus di Perempatfinal

Pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking, menyambut dengan sukacita kelolosan timnya ke babak perempatfinal Liga Champions. Hecking kini berharap Wolfsburg mendapat undian yang menguntungkan.

Wolfsburg berhasil melaju ke babak delapan besar usai menang 1-0 atas Gent di leg kedua babak 16-besar di Volkswagen Arena, Rabu (9/3) dinihari WIB. Die Wolve yang menang 3-2 di leg pertama lolos dengan unggul agregat 4-2.

Meski sudah memenangi leg pertama di kandang lawan, Wolfsburg tetap tampil trengginas di leg kedua. Situs UEFA mencatat ada 17 tembakan dibuat dengan lima on target, sementara Gent hanya tujuh dengan dua on goal.

Performa itu memuaskan Hecking karena Wolfsburg bermain sesuai yang dimaunya.

“Pujian setinggi langit untuk tim saya. Kami memang difavoritkan dalam duel ini dan kami menunjukkan itu lewat dua kali performa bagus. Semua orang bilang ini adalah undian yang mudah untuk kami, tapi tidak seperti itu. Kami berkorban banyak untuk bisa lolos, tapi kami memang mendapat modal bagus di Gent untuk lolos,” tutur Hecking seperti dikutip situs resmi UEFA.

Wolfsburg pun pertama kalinya menjejaki perempatfinal Piala/Liga Champions setelah debut pada musim 2009-10 lalu. Mereka juga jadi wakil Jerman keenam yang menembus babak tersebut.

“Perempatfinal adalah sukses yang begitu besar untuk kami dan kami mampu melaju lebih jauh. Mungkin ini belum akhir. Tentu saja kami bukan tim unggulan di fase berikutnya, tapi kami punya kesempatan. Saya belum tuntas dengan Liga Champions. Kami berharap hasil pengundian yang bagus – akan sangat menantang untuk kami,” lanjutnya.

Comments
Loading...