Wolfsburg Enggan Remehkan Tim Belgia Ini

Melihat kualitas skuat serta performa terkini, Wolfsburg jelas dijagokan untuk bisa mengalahkan Gent di babak 16-besar Liga Champions. Tapi Wolfsburg enggan meremehkan Gent yang menyingkirkan tim-tim kuat di fase grup.

Dari hasil pengundian babak 16-besar yang dihelat di Nyon, Swiss, Senin (14/12) sore WIB, Wolfsburg boleh dikatakan mendapat undian yang paling enak. Pasalnya, Wolfsburg “hanya” akan menghadapi Gent, yang notabene bukan nama besar di Eropa.

Bagi Gent, Liga Champions musim ini adalah penampilan perdana mereka di kompetisi Eropa. Wajar jika Gent begitu antuasias menyambut penampilan mereka musim ini. Terlebih mereka adalah tim asal Belgia pertama yang mampu menembus fase gugur di Liga Champions.

Antusiasme itu mereka ubah menjadi semangat standing besar. Hasilnya sudah terlihat sejak fase grup di mana mereka berhasil mengangkangi klub-klub kuat seperti Valencia dan Lyon, yang lebih berpengalaman di kompetisi Eropa.

Hal itu yang lantas jadi konsen untuk pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking, saat timnya menghadapi Gent bulan Februari dan Maret mendatang. Hecking pun meminta anak asuhnya tampil seperti saat mereka lolos dari fase grup.

“Gent sudah menunjukkan performa mereka di fase grup melawan tim-tim seperti Valencia dan Lyon. Kami berdua adalah tim-tim kejutan di babak 16-besar. Jadi kami harus merespek mereka,” ujar Hecking di situs resmi UEFA.

“Untuk kedua tim, fase gugur Liga Champions bukan wilayah kami dan sulit untuk diraih. Jadi saya rasa duel ini akan menarik di mana kami harus tampil maksimal agar bisa lolos ke babak berikutnya,” sambung Hecking.

Comments
Loading...