Wolverhampton vs Chelsea: Hat-trick dan Gol Bunuh Diri Tammy Abraham Warnai Kemenangan The Blues

Football5star.com, Indonesia – Torehan hat-trick dan gol bunuh diri Tammy Abraham mewarnai jalannya laga Wolverhampton vs Chelsea. Tim berjulukan The Blues berhasil mencuri tiga poin di Molineaux Stadium.

Partai Wolverhampton vs Chelsea berakhir dengan kemenangan 5-2 tim tamu, Sabtu (14/9/2019). Hat-trick Tammy Abraham tercipta pada menit ke-34, (41′), (55′). Dua gol lain disumbangkan Fikayo Tomori (31′) dan Mason Mount (90’+6). Sementara itu, dua gol untuk Wolverhampton Wanderers didapat dari gol bunuh diri Tammy Abraham (69′) dan Patrick Cutrone (85′).

Meski hasil akhir pertandingan tampak mudah buat Chelsea, sejatinya anak asuh Frank Lampard sempat kesulitan untuk membuka keran gol. Terutama dalam 30 menit pertama laga berlangsung.

The Blues baru bisa memecahkan kebuntuan saat tembakan Fikayo Tomori dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi kiper Rui Patricio. Setelah gol itu, Chelsea hanya butuh waktu tiga menit untuk bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Abraham mencetak gol pertamanya di laga ini dengan melepaskan tendangan kaki kanan yang melesat mulus masuk ke gawang Wolves. Abraham kembali menyarangkan bola ke dalam gawang Rui Partricio pada menit ke-41. Kali ini, ia memanfaatkan umpan Marcos Alonso sebelum mengonversinya menjadi gol.

Setelah unggul 3-0 pada paruh pertama, The Blues bisa menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-55. Gol tersebut kembali dicetak untuk ketiga kalinya oleh Abraham dengan memaksimalkan umpan dari Jorginho.

Kendati demikian, Wolverhampton tetap memperlihatkan upaya mencetak gol. Hasilnya, gol bunuh diri Abraham membuat skor berubah menjadi 1-4 pada menit ke-69.

Pada menit ke-85 tim tuan rumah berusaha menunjukkan semangat pantang menyerah seusai berhasil mencetak gol kedua. Gol itu ditorehkan Patrick Cutrone lewat sepakan kaki kiri.

Namun, sebelum laga berakhir, Chelsea bisa kembali menyarangkan bola ke dalam gawang Patricio Rui untuk kali kelima di laga ini. Gol yang diciptakan Mason Mount membuat pertandingan berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan pemain Wolverhampton vs Chelsea

Wolverhampton Wanderers: 11-Rui Patricio; 4-Jesus Vallejo, 16-Conor Coady, 27-Romain Saiss; 19-Jonny, 28-Joao Moutinho, 32-Leander Dendoncker (10-Patrick Cutrone 46′), 8-Ruben Neves, 37-Adama Traore (2-Matthew Doherty 56′); 9-Raul Jimenez (17-Morgan Gibbs-White 56′), 18-Diogo Jota.

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga; 2-Antonio Rudiger (15-Kurt Zouma 46′), 4-Andreas Christensen, 29-Fikayo Tomori; 28-Cesar Azpilicueta, 17-Mateo Kovacic (8-Ross Barkley 70′), 5-Jorginho, 3-Marcos Alonso; 10-Willian, 19-Mason Mount; 9-Tammy Abraham (23-Michy Batshuayi 77′).

Pelatih: Frank Lampard

Wasit: Graham Scott

Comments
Loading...