Women Ballon d’Or 2019: Megan Rapinoe

Football5Star.com, Indonesia – Megan Rapinoe dinobatkan sebagai pemenang Women Ballon d’Or 2019. Penobatan tersebut diumumkan pada acara Ballon d’Or di Theatre du Chatelet, Paris pada Selasa dini hari WIB (3/12/2019).

Megan Rapinoe mengalahkan saingan terdekatnya yakni Lucy Bronze yang berada di posisi runner-up. Saingan lainnya, Alex Morgan berada pada posisi ketiga.

Bronze merupakan pemain terbaik wanita versi UEFA pada periode 2019. Ia memiliki peran kunci saat membawa Inggris ke semi final Piala Dunia Wanita 2019 beberapa waktu lalu.

Rapinoe, yang tidak hadir pada upacara penghargaan, mengatakan dalam pesan video yang ditunjukkan saat acara.

“Saya sangat sedih saya tidak bisa datang malam ini. Ini benar-benar luar biasa, selamat kepada nominator lain,” ujarnya.

“Saya tidak percaya saya yang menang di bidang ini, ini merupakan tahun yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya dan federasi Amerika Serikat,” tutur Rapinoe lagi.

Rapinoe memiliki tahun yang luar biasa bersama Timnas Wanita Amerika Serikat. Ia berhasil membawa juara pada ajang Piala Dunia Wanita 2019. Rapinoe mencetak enam gol di ajang tersebut, hingga menghasilkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak dan Bola Emas sebagai pemain terbaik.

Pada bulan September lalu pun ia juga telah menerima penghargaan pemain terbaik wanita versi FIFA atau pada ajang The Best Award 2019.

Comments
Loading...