Wonderkid Kanada Jadi Pengganti Victor Osimhen di Lille

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid asal Kanada, Jonathan David, resmi didatangkan Lille untuk menggantikan posisi Victor Osimhen yang hengkang ke Napoli. David didaratkan Les Dogues dari KAA Gent dengan banderol 30 juta Euro.

Meski baru berusia 20 tahun, David sudah menjadi andalan timnas Kanada di level internasional. Ia berhasil tampil apik dengan catatan 11 gol dari 12 penampilan dan ditunjuk menjadi kapten.

Catatan apik tersebut membuat David menjadi buruan dari sejumlah klub besar Eropa. Selain Lille, ia juga sempat masuk ke dalam radar Manchester United dan Arsenal.

twitter.com/losc_en

“Saya sangat senang. Saya sudah lama menunggu hari bahagia ini dan bangga bisa menjadi pemain Lille,” kata Jonathan David seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Les Dogues.

“Saya sangat memahami proyek jangka panjang yang diterapkan presiden Luis Campos dan Christophe Galtier (pelatih kepala). Ini adalah tim hebat yang dihuni pemain-pemain berbakat.”

“Saya ingin bermain dan saya rasa ini adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan bakat. Saya adalah pemain yang bisa memanfaatkan setiap celah di atas lapangan dengan kecepatan dan teknik,” kata David menambahkan.

Selain David, Lille juga sudah mendatangkan penyerang veteran asal Turki, Burak Yilmaz. Keduanya bakal mengisi posisi penyerang utama yang sebelumnya menjadi milik Victor Osimhen.

Osimhen sudah resmi hengkang ke Napoli pada 31 Juli lalu. Osimhen menjadi pemain Afrika termahal sepanjang sejarah karena ditebus Napoli dengan banderol 60 juta Euro plus Orestis Karnezis.

Jonathan DavidLilleVictor Osimhen