Wonderkid Kanada Tak Sabar Bermain di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid Kanada, Alphonso Davies, mengaku sangat antusias menatap pertualangan barunya bersama Bayern Munich mulai tahun depan. Secara khusus, dia mengaku tak sabar untuk bisa berlaga di Liga Champions, kompetisi yang sangat didambakan oleh pemain mana pun.

Alphonso Davies akan melakoni laga terakhirnya sebagai pemain Vancouver Whitecaps di Major League Soccer (MLS) pada Minggu (28/10/2018). Setelah itu, Wonderkid Kanada tersebut akan mulai bersiap menuju Jerman untuk memperkuat Bayern. Meskipun sudah resmi menjadi penggawa Bayern pada Juli silam, dia baru bisa bergabung pada Januari tahun depan.

Alphonso Davies, wonderkid Kanada yang akan segera bergabung dengan Bayern Munich.
usatoday.com

Mengenai jalan yang akan ditempuhinya itu, Alphonso Davies secara khusus menyebut tampil di Liga Champions sebagai impian besarnya bersama Bayern. Dia mengaku merinding setiap kali mendengat anthem kompetisi antarklub terbesar di Eropa tersebut.

“Pada umur sangat muda, setiap kali mendengat lagu itu berkumandang, Anda tahu sesuatu yang spesial akan berlangsung. Siapa pun yang tampil di Liga Champions adalah pria brilian. Ada tim-tim papan atas dari Spanyol, Inggris, Jerman, seluruh Eropa, dan bertarung satu sama lain adalah hal yang sangat menarik untuk ditonton,” urai Wonderkid Kanada itu seperti dikutip Football5Star.com dari Vancouver Daily Hive.

Alphonso Davies Mulai Belajar Bahasa Jerman

Meskipun demikian, sang Wonderkid Kanada tetap menjejak bumi. Bekal pengalaman dan reputasi besar pada umur belia di MLS tak lantas membuat Alphonso Davies menepuk dada. Dia tahu persis, kiprahnya di Bayern tak akan mudah. Untuk itu, target pertamanya tidaklah muluk, yakni mendapat kesempatan bermain sebanyak mungkin.

Guna memuluskan proses adaptasi di Jerman nanti, Alphonso Davies juga mulai belajar bahasa Jerman. “Saat ini, aku mulai belajar bahasa Jerman. Sungguh sulit. Aku baru belajar empat atau lima kali dan baru bisa gut dan danke. Aku ingin menguasai bahasa lain karena saat ini hanya bisa berbahasa Inggris,” ungkap Wonderkid Kanada tersebut.

Pada musim terakhirnya, Alphonso Davies dinobatkan sebagai pemain terbaik Vancouver Whitecaps. Kontribusinya terbilang apik. Dalam 30 laga, sang Wonderkid Kanada menyumbang 6 gol dan 10 assist. Sebuah Statistik apik bagi pemain yang baru akan berulang tahun ke-18 pada 2 November mendatang.